Monday, December 21, 2009

SOAL BIKIN MUMET versi 2

Beberapa minggu yang lalu aku pernah posting soal tapi tidak ada jawabannya tapi postingan kali ini aku aku mempunyai soal dari adexxku sekalian aku jawab karena adikku manaj banget jadi terpakasa aku jawab,,, hehehe
nich soalnya,,,
1.Sebutkan jenis-jenis format instruksi ?
2.Sebutkan tipe-tipe operand yang digunakan ?
3.Sebutkan mode pengalamatan ?
4.Sebutkan format instruksi ?

Jawaban.....


1.Jenis-jenis format instruksi adalah :
a. Data processing: Arithmetic dan Logic Instructions
b. Data storage: Memory instructions
c. Data Movement: I/O instructions
d. Control: Test and branch instructions
2.Tipe-tipe operand yang digunakan :
a. Addresses
b. Numbers :
- Integer or fixed point
- Floating Point
- Decimal (BCD)
c. Characters :
- ASCII
- EBCDIC
d. Logical Data : Bila data berbentuk binary: 0 dan 1
3.Mode pengalamatan
a. Immediate
b. Direct
c. Indirect
d. Register
e. Register Indirect
f. Displacement
g. Stack
4.Format instruksi :
Suatu instruksi terdiri dari beberapa field yang sesuai dengan elemen dalam instruksi tersebut. Layout dari suatu instruksi sering disebut sebagai Format Instruksi (Instruction Format).

jika ada yang salah mohon di koreksi yac friends,,, thanks

4 comments:

Anonymous said...

ehemmmm mantap bro,,,,

andri said...

Wahhh mantap, kapan-kapan kalo saya kesulitan jawab soal bisa nanya ke mas dwi yang pintar ini... thanks

haidinda said...

hihihi :p

Dwi said...

anonim= wuih datang juga

andri= wahahah kalau bisa aku bantu dech

dinda= malah ngikik og pie

Post a Comment

Jangan Komentar SPAM